Kapolsek Pasar Kliwon Hadiri Peletakan Batu Pertama Rehabilitasi Pembangunan Pasar Klewer Timur

 

Polresta Surakarta – Kapolsek Pasar Kliwon Polresta Surakarta AKP Tegar Satrio Wicaksono, SH. SIK hadiri Peletakan Batu Pertama Rehabilitasi Pembangunan Pasar Klewer Timur  akhirnya dimulai. Peletakan Batu pertama digelar pagi tadi, Rabu (18/12/2019) langsung oleh Walikota Surakarta FX Hadi Rudiyatmo dengan ditandai pengeboran dengan alat berat borpel.

Nampak hadir, Kabag Tata Usaha Pusat Pengembangan sarana prasarana pendidikan olah raga dan pasar Kementrian PUPR Ibu Ir Essy Asiah, M.T, Kepala Balai  prasarana pendidikan wilayah Jateng Bp. Ir Sugiharto, MPPM, Walikota Surakarta Bp FX Hadi Rudiyatmo, Wakil Walikota Surakarta Bp Ahmad Purnomo, UPTD Pemkot Surakarta, Muspika Pasar Kliwon, Pemenang Lelang Pembangunan Pasar Klewer Timur, PT Wisana Mitra Karya ( WMK ), Perwakilan Pedagang Pasar klewer Timur, Tokoh masyarakat dan agama.

Bp Ir. Sugiharto, MPPM mengatakan bahwa proses tahap panjang dalam rencana pembangunan pasar Klewer timur, di dlm rehabilitasi pembangunan pasar klewer timur ini akan dikerjakan selama kurang lebih 8 bulan / selama 240 hari oleh kontraktor PT Wisana Mitra Karya dengan nilai kontrak fisik Rp  49.000.000.000 ( empat puluh sembilan milyard ) dan untuk kontruksi sebesar Rp 3.000.000.000 ( tiga milyard ), smoga ini semua memberikan manfaat bagi pedagang dan masyarakat pada umumnya ” ucapnya.

Menambahan Ibu Ir. Essy Asiah, M.T mengatakan diharapkan Muspida koordinator Kota Surakarta ikut membantu kelancaran dalam rehabilitasi pembangunan pasar Klewer timur ini agar sesuai waktu yg sdh ditentukan, serta nanti bisa meningkatkan kesejahteraan pedagang dan memberikan manfaat bagi masyarakat kota solo.

Walikota Surakarta FX Hadi Rudiyatmo mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kota Surakarta dan pedagang pasar klewer mengucapkan terima kasih kepada Kementrian PUPR dan mohon saya minta maaf kepada pedagang bahwa pembangunan pasar ini tidak menunda- menunda pembangunannya, dan saya berpesan jangan ada yang mengganggu pembangunan pasar Klewer timur ini nanti berhadapan dengan saya, kepada pihak pelaksana lakukan komunikasi aktif dengan pihak Pemerintahan Kota Surakarta, apabila mendatangkan alat berat silahkan menghubungi pihak dishub dan kerjasama dengan pihak kepolisian guna kelancaran ” ucapnya.

(Humas Polsek Pasar Kliwon)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s