Dini Hari Satsabhara Polresta Surakarta Sambangi Stasiun Solo Purwosari

Surakarta – Guna mengurangi angka kriminalitas dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, Sabhara Polresta Surakarta laksanakan patroli dialogis dan sambang ke Stasiun Solo Purwosari yang berada di wilayah hukum Polresta Surakarta saat melaksanakan patroli dini hari, Rabu (27/02/2019).

Dalam kegiatan patroli ini, beberapa personel yang dilibatkan dibekali senjata api dan rompi anti peluru. Diawali dengan patroli berkeliling wilayah perkotaan, selanjutnya menyambangi obyek vital dan pusat keramaian yang ada di wilayah hukum Polresta Surakarta di Stasiun Solo Purwosari.

Kepada Satpam yang sedang bertugas disampaikan himbauan kamtibmas agar selalu waspada, serta jangan lengah dalam bertugas untuk mengantisipasi adanya tindak pidana kriminalitas. Selain itu juga diminta kepada petugas satpam a untuk peduli dan peka terhadap pengunjung dan pengguna fasilitas kereta api.

Tidak lupa petugas juga menyampaikan agar rel kereta sepanjang perlintasan diwilayah Surakarta untuk sering dicek. Hal ini guna mencegah adanya sabotase pada rel kereta oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Keberadaan Anggota Patroli tersebut sebagai upaya untuk memberikan pelayanan dan rasa aman kepada warga yang berada dilokasi stasiun mengingat ramainya penumpang kereta api yang turun di stasiun Solo Purwosari” ungkap Kasat Sabhara Kompol Busroni.

Patroli tersebut terus menerus dilakukan sebagai antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan di tengah-tengah masyarakat baik siang maupun malam hari agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s