Cegah Kejahatan, Satsabhara Polresta Surakarta Sambangi Pasar Klewer

Surakarta- Personel Patroli Satuan Sabhara Polresta Surakarta melakukan patroli di Pasar Klewer dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terutama gangguan copet kepada pengunjung pasar, Senin (18/2).

Kasat Sabhara Polresta Surakarta Kompol Busroni mengatakan, patroli dilakukan di pasar maupun obyek vital wilayah hukum Polresta Surakarta dengan tujuan menjaga kondusifitas kamtibmas serta mencegah tindak kejahatan, saat masyarakat banyak ramai berbelanja.

“Dalam patroli ini kami menggunakan metode dialogis yangdilaksanakan oleh anggota Sat Sabhara, kehadiran mereka untuk mengantisipasi terjadinya copet, jambret dan lainnya,” terang Kasat Sabhara.

“Giat rutin tersebut merupakan langkah antisipasi kami mencegah aksi kejahatan, sehingga tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan itu”tegasnya.

Anggota juga menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan saat bepergian ke pasar dan tidak menggunakan perhiasan yang dapat memancing terjadinya aksi kejahatan dan kepada pedagang untuk berhati-hati antisipasi peredaran uang palsu apabila mendapatinya segera laporkan Kepolisian terdekat.

“Dengan adanya patroli ini tentu kami berharap tindak kriminalitas di kompleks pasar dan pertokoan khususnya toko emas tidak ada, atau dapat diminimalisasir,” pungkas Kasat Sabhara.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s