Sat Sabhara Polresta Surakarta Amankan Tiga Remaja Mabuk

Polresta Surakarta – Sebanyak tiga remaja tanggung diamankan oleh Satuan Sabhara Polresta Surakarta saat sehabis mabuk – mabukan.Rabu (09/05/ 2018)

Kapolresta Surakarta Ribut Hari Wibowo S.I.K ,SH melalui Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polresta Surakarta Busroni S.I.K, M.H mengungkapkan, patroli pengamanan lingkungan merupakan agenda rutin pihaknya. Kegiatan ini dalam rangka operasi cipta kondisi menjelang Pilkada.

Dalam pengamanan tersebut, anggota kepolisian ini sedang melakukan patroli disekitar perkotaan. Setiba di jalan Adi Sucipto, anggota dari Sabhara menjumpai segerombolan pemuda sedang konvoi di jalan Adi Sucipto. “Saat anggota Sabhara melihat beberapa remaja yang konvoi,ketiga remaja tersebut langsung dihentikan. Dan ternyata mereka sehabis mengkonsumsi minum-minuman keras,”

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengamankan minuman keras oplosan jenis ciu. Untuk menghindari kejadian yang sama, seluruh pelaku dibawa ke Mapolresta Surakarta untuk dimintai keterangan.

“Kami juga memanggil kedua orang tua pelaku yang diamankan untuk mendapatkan arahan,” jelasnya.

Pembinaan tersebut juga melibatkan orang tua untuk selalu memberikan bimbingan dan arahan terkait pergaulan anak-anaknya. “Lewat pembinaan dan pemanggilan orang tua ini juga diharapkan bisa memberikan efek jera kepada para pelaku,” ujar Aiptu R Is Purwoko

Guna meningkatakan dan menjaga kamtibmas dan menekan angka penyimpangan remaja, pihaknya akan terus meningkatan patroli.

Advertisements

One thought on “Sat Sabhara Polresta Surakarta Amankan Tiga Remaja Mabuk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s