Bhabinkamtibmas Kepatihan Kulon bersama Unsur Terkait Mediasi Anak yang Terlantar.

Polresta Surakarta – Polsek Jebres. Bhabinkamtibmas Kelurahan Kepatihan Kulon Kecamatan Jebres Kota Surakarta Aiptu Adud akan hadir dan membantu penyelesaian masalah di warganya.

Demikian halnya pada hari Kamis tgl 29 Maret 2018 jam : 11.00 sd 14.15 wib bhabinkamtibmas bersama unsur terkait melaksanakan Mediasi Anak yang diterlantarkan kedua orang tuanya, giat mediasi bertempat di Aula Kelurahan Kepatihan Kulon Jebres Kota Surakarta.

Dalam giat mediasi tersebut dihadiri oleh : Bapernas Surakarta oleh Bp Anwar Sudarto, LBH Aisiyah dari Jawa Tengah oleh Ahmad Jalal. SH, BP Prawoto dari staf Kelurahan, Bp Hasto Darwanto PPT Kelurahan Kepatihan Kulon, IPTU Wahyu Riyadi SH, PPA Polresta Surakarta, Bp Dwi Reskrim Polsek Jebres, Bp Aiptu Adud Bhabin Kamtibmas, Ketua Rw 03 yang diwakili Ibu Sosi Pater Wagimin, Ketua Rw 5 yang diwakili Ibu Sutrisno, Herawan Tarigan orang tua anak , Ibu Siska ibu anak ( Istri Hirawan Tarigan).
Dan ketiga Anak masing – masing atas nama TADIO 13 Th SMP 4 Kls 1,b DIGO 7 h, TK dan Darel 3 1/2 th belum sekolah.

Adapun Kronologis Kejadian bahwa kedua orang tua Bp Hirawan Tarigan dan Istri Ibu Siska rumah tangganya mengalami ketidak harmonisan dalam rumah tanggal sekitar 6 bulan dan pisah ranjang, sehingga anak tidak terurus dan ke 3 anaknya mengalami trauma sehingga tidak mau sekolah.

Atas kejadian tersebut dimediasi sesuai kesepakan bersama dan di carikan solusi jalan keluarnya yaitu mengembalikan pemulihan trauma bagi anak sehingga anak mau sekolah lagi. Untuk permasalahan orang tua agar segera diselesaikan guna menentukan pengasuhan terhadap ke tiga anaknya tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s