Polresta Surakarta : Atlit Taekwondo Ini Menjadi Anggota Polri Tanpa Mahar

Polresta Surakarta Polda Jateng – Bripda Tasya namanya. Dirinya berhasil menggapai cita-citanya sejak masih usia sekolah, karena tahun ini telah dilantik menjadi Brigadir Polwan.

Prestasi di bidang olah raga telah melancarkan jalannya meraih cita-cita tersebut. Bripda Tasya juga membuktikan sendiri, adanya mitos yang tidak benar bahwa menjadi Polisi harus bayar mahar.

Bripda Tasya berprestasi menjadi Atlit PON mewakili Jawa Tengah pada cabang olah raga Taekwondo.

“Saya menjadi anggota Polri, tidak memakai uang, saya tidak membayar apapun karena dari awal seleksi saya ditanya, “apakah kamu mempunyai prestasi?” Saya jawab “Ya, saya memiliki prestasi”, tutur Bripda Tasya.

“Di penerimaan anggota Polri, yang memiliki prestasi sangat diunggulkan atau diprioritaskan, seperti waktu test di Polda, saya dari rangking 44, karena memiliki Piagam prestasi, saya menjadi rangking 4”, imbuhnya.

Testimoni tersebut disampaikannya pada acara Kampanye Penerimaan Anggota Polri TA. 2018 yang diselenggarakan oleh Polresta Surakarta di Plasa Sriwedari saat pelaksanaan Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu pagi (18/03/2018).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s