Cegah maraknya bullying, Satuan Binmas Polresta Surakarta adakan Binluh di MI Takmirul Islam Surakarta

Polresta Surakarta -Polda Jawa Tengah. Maraknya kejadian Bullying kerap kali menjadi momok bagi pelajar, khususnya bagi korban pem-bully-an. Pada korban pem-bully-an ini tentunya akan menyebabkan dampak buruk diantaranya adalah rasa minder dan tidak PD (percaya diri) untuk bersekolah. Semua itu tentunya akan menyebabkan kondisi kejiwaan psikis siswa semakin buruk.

Mengantisipasi pem-bully-an merebak, Sat Binmas Polresta Surakarta dibawah kendali Kasat Binmas Polresta Surakarta Kompol Suharmono SH, melaksanakan penyuluhan kepada siswa-siswi SD/MI. Kali ini sasarannya adalah di MI Takmirul Islam Tegal Sari, Purwosari Laweyan Surakarta. Kegiatan yang dilaksanakan hari Senin tgl 12 Maret 2018 tentunya diharapkan akan memberikan dampak positif kepada siswa dan tentunya tidak akan berbuat bullying kepada sesama rekannya.

“Sesama kawan semestinya harus saling mendukung dan tidak untuk mendzoliminya, seperti membully dan mengejeknya”, ujar Ipda Dian Rahmawati, SH yang sehari-hari menjabat sebagai Panit Binkamsa Sat Binmas Polresta Surakarta . Kegiatan yang dilaksanakan di Aula MI Takmirul Islam Surakarta tersebut ini diikuti oleh sekitar 50 orang siswa. “Semua kegiatan penyuluhan ini memang kami laksanakan agar tercipta kondisi mental siswa yang positif guna menunjang masa depan Indonesia yang lebih cerah”, pungkasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s