POLSEK LAWEYAN KAMPANYE ANTI HOAKS DI SMA REGINA PACIS SURAKARTA

b71697c4-35da-429e-80f1-7f843481fe70.jpg

Polresta Surakarta Polda Jateng – Masifnya penyebaran berita hoaks tak lepas dari dampak kemajuan teknologi yang begitu memudahkan aliran informasi melalui media sosial.

Masyarakat yang tidak kritis dan kurang teredukasi mengenai media sosial ini akan sangat mudah terpengaruh dan disesatkan oleh berita-berita hoaks.

Polsek Laweyan berupaya memerangi hoaks ini dengan melakukan kampanye anti hoaks kepada seluruh elemen masyarakat. Satu contoh, kampanye dilakukan di SMA Regina Pacis Surakarta di Jalan Adi Sucipto Kerten Laweyan Solo, Kamis siang (08/03/2018).

Bertemu dengan Kepala Sekolah SMA Regina Pacis, Ibu Maria, Polsek Laweyan melalui Kanit Binmas Iptu Endang TH, SH menyampaikan, “Berita hoaks saat ini sudah sangat meresahkan masyarakat. Berita hoaks juga merupakan kejahatan dan memecah belah persatuan. Karena itu kami mengajak untuk bersama-aama memerangi hoaks”.

Terkait hal ini Kepala Sekolah SMA Regina Pacis Surakarta Ibu Maria menuturkan, “Berita hoaks adalah berita bohong yang dibuat dengan tujuan jahat. Kami menolak secara keras penyebaran berita hoaks”.

“Kami mendukung kinerja Kepolisian untuk memberantas hoaks dan menindak tegas penyebaran berita hoaks. Stop hoaks untuk persatuan Indonesia dalam Bhinneka tunggal Ika”, pungkasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s