Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kliwon Sambang dan Bina Pedagang Kaki Lima

Polresta Surakarta – Polsek Pasar Kliwon Bhabinkamtibmas Kedung Lumbu Brigadir Pomo, SE melaksanakan sambang ke pedagang PKL Kamis ( 18/01/18 ).
Brigadir Pomo, SE yang merupakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedunglumbu yang selalu rutin melakukan sambang ke warga masyarakat di Kedunglumbu. Beliau tidak hanya melakukan sambang ke rumah-rumah warga namun ia juga sering melakukan sambang ke objek-objek vital maupun tempat keramaian yang membutuhkan kehadiran Polisi.
Sambang yang dilaksanakan oleh Brigadir Pomo, SE di Pasar PKL di samping GKI Sangkah Kel. Kedunglumbu Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta. Meski peraturan tata tertib PKL merupakan tugas SatPol PP namun Polri pun memiliki kewenangan untuk memberikan pembinaan agar para PKL dapat berjualan dengan baik serta tidak menggunakan trotoar untuk berjualan sehingga tidak akan mengganggu para pejalan kaki maupun kendaraan yang melintas.
Dengan pembinaan dari Bhabinkamtibmas membuat para PKL lebih tertib dalam berdagang serta tidak mengganggu kenyamanan masyarakat dan tempat bisa tertata secara rapih, namun dalam upaya pembinaan yang dilakukan Brigadir Pomo, SE sedikit banyaknya membuat para Pedagang Kaki Lima lebih menjaga ketertiban dengan tidak berjualan terlalu dekat dengan jalan raya karena hal ini dapat mengancam keselamatan pribadi maupun keselamatan orang lain.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s