Mengurus Klaim Asuransi Kecelakaan Jasa Raharja itu Mudah

Polrestaa Surakarta – Setiap kali terjadi kecelakaan, pikiran korban langsung tertuju pada biaya pengobatan yang bisa jadi sangat besar. Upaya menyiapkan biaya pun dilakukan keluarga, termasuk mencoba untuk mengurus klaim asuransi Jasa Rahaja.
Ada beberapa orang berpikiran mengurus asuransi Jasa Raharja itu sulit yang akhirnya memilih tidak mengurusnya karena sudah takut menghadapi birokrasi yang dianggapnya berbelit dan ribet, padahal tidak.
Saat ini sudah ada kerjasama antara Unit Laka Satlantas Polresta Surakarta, PT Jasa Raharja dan pihak Rumah Sakit se Kota Surakarta untuk mensinergikan pelayanan terhadap korban kecelakaan dengan cepat.
Menurut Kasubnit laka Satlantas Polresta Surakarta Ipda Suharto menjelaskan proses klaim asuransi sangat mudah, berawal adanya laporan dari korban laka, ahli waris, atau masyarakat yang mengetahui adanya peristiwa kecelakaan. Begitu mendapat laporan, personil Unit laka mendatangi ke TKP untuk memastikan adanya kecelakaan. Setelah di pastikan ada korban, personil unit laka menginformasikan hal tersebut kepada PT Jasa Raharja agar korban diberikan jaminan pengobatan oleh Rumah Sakit tempat korban dirawat selanjutnya PT Jasa Raharja memberikan surat jaminan kepada Rumah Sakit. Setelah itu Penyidik unit laka baru mengirimkan kelengkapannya kepada PT Jasa Raharja.
“ Saya menghimbau kepada warga masyarakat yang mengalami kecelakaan atau keluarganya segera melaporkan kepada Polisi terdekat, jangan sampai setelah mengalami kecelakaan malahan cepat-cepat meninggalkan TKP takut diketahui Polisi, itu salah, setelah ada korban dan biaya pengobatanya banyak baru laporan Polisi, itu menyulitkan kami karena laporannya terlambat” terang Ipda Suharto.(unit laka)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s