Kapolsek Jebres Tinjau Rumah Roboh di Gulon Kelurahan Jebres

Polresta Surakarta – Polsek Jebres. Pada hari Rabu tanggal 27 Desember 2017 Pukul : 10.00 Wib telah terjadi Rumah roboh yang dihuni oleh saudari TUKINI bersama kedua anak dan 2 cucunya di dalam Lingkungan Kuburan Cina (Mojo) kampung Gulon Kecamatan Jebres Surakarta.

Adapun tempat kejadian berada diLingkungan Kuburan Cina (Mojo) Sabrang Lor Rt 05/08 Mojosongo Jebres Surakarta

Saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut adalah
– TUMINI, 50 tahun, Kristen, Buruh, alamat Sabrang Lor Rt 05/08 Mojosongo Jebres Surakarta.
– JOKO PURNOMO (anak TUKINI),25 tahun Islam,Buruh,alamat Sabrang Lor Rt 05/08 Mojosongo Jebres Surakarta
– YUSUF YOSE RIZAL ( anak TUKINI), 18 tahun Islam,Cleaning Service alamat Sabrang Lor Rt 05/08 Mojosongo Jebres Surakarta.
– SARNO, 51 tahun Islam,Tukang Rosok alamat Gulon Rt 05/21 Jebres Kec.Jebres Surakarta.

Adapun kronologis kejadian adalah sebagai berikut:
Pada hari Rabu tanggal 27 Desember 2017 Pukul : 08.00 Wib saksi TUKINI bersama kedua anaknya JOKO PURNOMO dan YUSUF YOSE RIZAL memindah barang-barang dari rumah bambu (gedhek) ukuran 6×4 meter yang dihuni oleh TUKINI bersama kedua anak dan 2 cucunya yang letaknya di dalam lingkungan Kuburan Cina (Mojo) milik Pemkot Surakarta, barang – barang tersebut dipindah ke rumah saksi SARNO (dalam lingkungan kuburan) yang letaknya berjarak ± 15 meter dari rumah TUKINI karena kondisi rumah sudah miring ke selatan sejak 2 minggu yang lalu, sebelumnya karena hujan deras disertai angin. Kemudian pada pukul 09.50 Wib TUKINI bersama kedua anaknya istirahat di rumah SARNO. Pada pukul : 10.00 Wib saat TUKINI bersama kedua anak dan 2 cucunya masih berada di rumah SARNO, tiba-tiba rumah yang sebelumnya dihuni TUKINI tersebut roboh. Kemudian saksi YUSUF yang merupakan tetangga saudari Tumini memberitahukan kejadian tersebut kepada teman-temannya yang menjadi anggota PS Setia Hati Terate. Selanjutnya TUKINI dibantu saksi SARNO dan kedua anaknya dan anggota PS HT Terate membersihkan dan mengevakuasi barang – barang yang belum sempat dipindah. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan pemilik rumah menderita kerugian material .

Setelah kejadian Kapolsek Jebres Kompol Juliana SH MH mengecek lokasi untuk memastikan ada atau tidak korban jiwa dalam kejadian tersebut, selain itu itu kapolsek juga menghimbau agar saudari TUKINI untuk pindah karena tanah yang ditempati kurang layak karena kawasan pekuburan milik pemerintah kota Surakarta.

” Saya berharap korban ibu TUKINI yang rumahnya roboh untuk bisa pindah dari kawasan pekuburan ini mengingat lokasi cukup rawan dan berada didalam komplek makam Mojo, dan apabila mengalami kesulitan kiranya dapat berkoordinasi dengan instansi terkait maupun pihak kelurahan Jebres ” himbau Kapolsek Jebres kepada ibu TUKINI dan warga yang tinggal di komplek makam Mojo.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s