Polsek Laweyan Laksanakan Operasi Petasan

Polresta Surakarta– Menjelang datangnya perayaan Natal dan tahun baru, menjadi sebuah kebiasaan di masyarakat untuk memeriahkan suasana dengan berbagai kegiatan. Sarana memeriahkan suasanapun cenderung sama dari tahun ke tahun.

Menyalakan kembang api, membunyikan terompet, atau menyulut petasan menjadi kebiasaan yang jamak kita temukan saat memeriahkan perayaan Natal dan datangnya tahun baru.

Untuk mengantisipasi peredaran petasan tertentu yang dikategorikan dilarang, Polsek Laweyan pada Senin siang (18/12/2017) melaksanakan Operasi Petasan menyasar lokasi City Walk di depan Pasar Purwosari Laweyan Surakarta.

Dipilihnya lokasi ini karena beberapa tahun terakhir di tempat ini digunakan oleh para pedagang petasan untuk menjual berbagai jenis petasan dan kembang api.

Kapolsek Laweyan melalui Kanit Intelkam AKP Sriyoko menuturkan, “Tujuan dari operasi ini adalah menekan peredaran petasan kategori dilarang dan sekaligus memberikan penyuluhan tentang bahaya petasan.”

Operasi yang dilaksanakan oleh gabungan anggota Unit Sabhara, Lantas, Reskrim, Binmas dan Intelkam kali ini tidak menemukan petasan yang dimaksud. Namun demikian kegiatan operasi akan terus digalakkan dengan sasaran lokasi yang berbeda di wilayah Polsek Laweyan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s