Lantas Polresta Surakarta dan Petugas Gabungan Gelar Operasi Penertipan Parkir Liar

Polresta Surakarta-  Terindikasi banyaknya kendaraan yang sering di parker liar, termasuk juga tukang parkir liar membuat petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan TNI, Polri dan satpol PP menggelar penertiban di sejumlah area jalan protokol.

Dalam operasi yang dilaksanakajn petugas gabungan tersebut, sejumlah kendaraan, baik itu roda dua dan roda empat yang terparkir di sebarang tempat langsung di gembosi oleh petugas. Begirtu juga kepada petugas parkir liar langsung diberikan pengarahan untuk melakukan parkis berdasarkan peraturan daerah yang telah dikeluarkan oleh pemerintah  Kota Solo.

Kasat Lantas Polresta Surakarta Kompol Imam Safii mengatakan, penertiban yang digelar ini  untuk menertibkan para juru parkir liar dan para pengendara yang bandel.

“Para pengendara mobil atau motor yang ketahuan parkir sembarangan akan langsung digembok dan untuk para pemilik mobil yang ingin membuka gembok tersebut harus membayar denda di kantor dinas perhubungan guna memberikan efek jera,” ungkap Kasat Lantas.

Sementara, para juru parkir liar yang didapati oleh petugas langsung dibawa ke kantor dinas perhubungan guna di beri pembinaan dan harus membuat surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s