Bhabinkamtibmas Purwosari Damaikan Perselisihan Warganya

Polresta Surakarta Polda Jateng – Perselisihan antar warga di RT 02 RW 12 Purwosari Laweyan Surakarta membuat Bhabinkamtibmas Purwosari Aiptu Sapuwan, SH merasa perlu turun tangan untuk membantu memediasi dan menyelesaikan permasalahannya.

Perselisihan disebabkan oleh seorang warga Nies Hidayati yang menuduh Ketua RT-nya Sartini telah menyadap HP-nya dan menyebarkan berita tentang isi surat rahasianya kepada Ketua RW, sehingga dirinya merasa dirugikan dan malu. Nies Hidayati pun bermaksud melaporkan Sartini ke pihak Kepolisian.

Mengetahui perselisihan itu, Aiptu Sapuwan berinisiatif memediasi untuk menyelesaikan permasalahannya. Dan kedua pihak menyetujui dilaksanakannya mediasi oleh pihak Kepolisian dalam hal ini melalui Bhabinkamtibmas.

Maka pada Selasa siang (12/12/2017) mediasi dilakukan di kantor Lurah Purwosari dengan dihadiri oleh kedua pihak berselisih, disaksikan oleh Lurah Purwosari Drs. Aris Nugroho, Ketua FKPM Winarto, Ketua RW 12 Sukirno dan dua orang warga sebagai saksi.

Dalam mediasi itu diketahui bahwa Ketua RT 02 Sartini mengetahui isi surat rahasia tersebut dari kiriman pesan WA oleh temannya Nies Hidayati. Kemudian setelah ditelusuri, awal mula pesan WA tersebut ternyata dikirim oleh adiknya Nies Hidayati sendiri. Mengenai alasan Sartini memberitahukan kepada Ketua RW 12, adalah karena isi pesan tersebut menurutnya memang terkait tugasnya sebagai Ketua RT.

Berdasarkan penelusuran tersebut, maka tuduhan Nies Hidayati kepada Ketua RT Sartini dinilai tidak benar.

“Akhirnya Nies Hidayati mengaku salah dan telah meminta maaf. Kedua pihak berselisih pun telah saling memaafkan”, terang Aiptu Sapuwan.

Dengan hasil mediasi itu akhirnya dibuat Surat Kesepakatan Bersama (SKB).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s