Jelang Natal dan Tahun Baru Seluruh Polsek Jajaran Polresta Surakarta Sambangi Pasar, Cek Harga Sembako

Polresta Surakarta- Jajaran Polsek di Wilayah Hukum Polresta Surakarta  melakukan pengecekan harga sembako di sejumlah pasar di Kota Surakarta, Senin (11/12/2017).

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Jebres, Sejumlah personil Polsek Jebres yang dipimpin Kapolsek Jebres Kompol Yuliana BR Bangun SH, MH melaksanakan pemantauan harga sembako di pasar Gede, Jebres Surakarta.

Kompol Yuliana mengatakan, secara umum harga sembako di pasar masih dalam batas normal. Artinya, belum terlihat adanya kenaikan harga. Hanya saja, sejumlah bahan pangan seperti sayuran dan  ayam mengalami kenaikan namun tidak signifikan.

Lebih lanjut pihaknya akan secara rutin melakukan pengecekan. Apabila ada kenaikan harga yang signifikan, akan langsung dicari distributornya untuk menelusuri peyebabnya.

“Kalau ada yang naik biasanya alasan mereka karena barang langka. Nah kita akan tulusuri itu, apakah memang barangnya langka atau ada penimbunan-penimbunan” kata Kapolsek.

Sementara Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo menegasakan, akan memproses secara hukum oknum yang terbukti melakukan penimbunan.

“Sejauh ini belum ada yang melakukan penimbunan. Tapi kalau ada yang coba berani melakukan hal tersebut, kami akan cari dan proses secara hukum” tegas Kapolresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta berharap, Natal dan Tahun Baru ini tidak ada harga bahan pokok yang naik signifikan. Di mana, hal tersebut akan merugikan masyarakat secara umum.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s