Polsek Laweyan Amankan 3 Debt Collector Tanpa Surat Tugas

Polresta Surakarta Polda Jateng – Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Laweyan melakukan Operasi Cipta Kondisi yang salah satu kegiatannya adalah pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat) dengan sasaran premanisme, Jumat (08/12/2017).

Kapolsek Laweyan Kompol Santoso, SE, MH memerintahkan anggota Unit Reskrim untuk menyisir perbatasan-perbatasan wilayah Polsek Laweyan untuk mencari, menangkap dan mengamankan preman yang beraksi di sana.

Menindak lanjuti perintah Kapolsek Laweyan tersebut, Kanit Reskrim AKP Sajimin, SH bersama 4 anggotanya melakukan Operasi Premanisme di sepanjang perbatasan wilayah hukum Polsek Laweyan serta tempat-tempat kerawanan lainnya.

Dari kegiatan ini petugas berhasil mengamankan 3 orang Debt Collector External dari salah satu perusahaan di Kota Bengawan yang tanpa dilengkapi surat tugas dari perusahaan. Mereka adalah AAH (26) alamat Kalideres Jakarta Barat, FS (24) dan RPS (19) alamat Simalungun.

Selanjutnya ketiga pelaku ini diamankan di Polsek Laweyan dan kemudian dilakukan pendataan serta pembinaan dengan membuat Surat Pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya melanggar hukum.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s