Polsek Laweyan Amankan Eksekusi Rumah oleh Pengadilan Negeri Surakarta

Polresta Surakarta Polda Jateng – Polsek Laweyan dengan di backup oleh Polresta Surakarta, dan Brimob Den C, pada Kamis pagi (07/12/2017) telah melaksanakan pengamanan eksekusi terhadap tanah dan bangunan yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Surakarta.

Eksekusi ini dihadiri oleh Kabag Ops Polresta Surakarta Kompol Djoko Arif, SP, Kapolsek Laweyan Kompol Santoso, SE, MH, Sekretaris Camat Laweyan Herwin Tri Nugroho, Juru Sita PN Kelas IA Surakarta Punjung Ari Bowo dan Sumardi, Lurah Sondakan Muchson, SH, serta melibatkan petugas sejumlah 200 personil.

Obyek eksekusi adalah sebidang tanah berikut bangunan dan segala sesuatu yang berdiri di atasnya sertifikat hak milik Nomor 1098, luas tanah 113 m² yang terletak di Jalan Parangkusumo Tegal Rejo RT 03/01 Sondakan Laweyan Surakarta atas nama Pujono Elly Bayu Efendi.

Eksekusi ini dilakukan atas permohonan dari Pemohon bernama Pujono Elli Bayu Efendi kepada Termohon yaitu atas nama Ifan Ismarwanto, dengan dasar Surat Penetapan Nomor : 33 /Pen. Pdt/ Eks/2017/PN.Skt, tanggal 31 Agustus 2017, dengan tertanda Ketua Pengadilan Negeri Surakarta Kelas IA Khusus, Torowa Daeli, SH, MH.

Sebelumnya Juru Sita Pengadilan Negeri Surakarta terlebih dulu membacakan Penetapan dari Ketua Pengadilan Negeri Surakarta Kelas IA Khusus.

Sempat ada upaya perlawanan dan pemblokiran akses masuk lokasi eksekusi dari Tim Pengacara Termohon yang dipimpin oleh M. Badrus Zaman, SH, MH dari PERADI dan Nusa Aksara serta sekitar 20 orang mewakili Popi Irawati, SE (mantan istri Termohon-red).

Sebelumnya juga pihak Termohon melalui pengacara M. Badrus Zaman, SH, MH melaksanakan press release kepada media pers dengan inti penyampaian bahwa eksekusi tidak dapat dilaksanakan karena belum ada putusan pengadilan dan rumah adalah masih harta gono gini, apabila tetap di eksekusi maka pihak pengacara akan melaksanakan perlawanan hukum ke Komisi Yudisial.

Namun dengan pengamanan kepolisian, eksekusi ini dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga berakhir dengan pemasangan gembok dan segel eksekusi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s