Bhabinkamtibmas Sriwedari Peringatkan Warganya Untuk Mewaspadai Penipuan Online

Polresta Surakarta Polada Jateng – Penipuan online akhir-akhir ini marak terjadi. Koban banyak berjatuhan dari warga yang termakan bujuk rayu iming-iming hadiah, bahkan informasi palsu yang menjebak.

Tak ingin warga binaannya menjadi korban penipuan online ini, Bhabinkamtibmas Sriwedari Aiptu Tatang Iskandar memberikan penyuluhan pada acara pertemuan warga di Kampung Purwonegaran RW V Sriwedari Laweyan Surakarta, Senin malam (04/12/2017).

“Maraknya penipuan online melalui Sosmed, warga disini jangan sampai mudah tergiur, jangan mudah percaya apabila ada SMS, juga iklan baik lewat Facebook, WA atau Instagram yang isinya memberikan hadiah dalam bentuk apapun”, terang Aiptu Tatang.

“Juga jangan mudah panik apabila mendapatkan SMS atau telepon yang menginformasikan bahwa anaknya atau keluarganya tertimpa musibah kecelakaan, terkait kejahatan narkoba atau tindak kejahatan lainnya, yang ujung-ujungnya dimintai sejumlah uang untuk mengurusnya. Cek dulu kebenarannya!”, imbuhnya.

Warga tampak antusias dengan penjelasan dari Aiptu Tatang karena menyadari bahwa kejahatan penipuan online ini memang sudah sangat meresahkan, sehingga dengan penjelasan ini warga merasa mendapat pencerahan.

Ketua RW V Kampung Purwonwgaran, H. Suparno mengucapkan terima kasih kepada Aiptu Tatang atas pencerahan yang disampaikan mengenai kejahatan online ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s