Warga Komplain Suara Live Music, Bhabinkamtibmas Pajang Menyelesaikan

Polresta Surakarta Polda Jateng – Warga Tegalkeputren RT 03 RW 05 Pajang Laweyan Surakarta dibikin jengah dengan suara bising dari live music yang dimainkan Angkringan “WAW” setiap malamnya di lokasi setempat. Warga mengaku terganggu istirahat mereka sehingga mengadukannya kepada Bhabinkamtibmas Pajang Bripka Slamet Widodo.

Aduan warga tersebut direspon cepat oleh Bripka Slamet dengan mempertemukan pemiliki Angkringan “WAW” Agus Wahono dengan Ketua RT, RW dan perwakilan warga untuk dilakukan mediasi pemecahan masalah pada Sabtu malam (02/12/2017). Mediasi ini juga dihadiri oleh Lurah Pajang Agung Budianto, SE, MSi.

Melalui mediasi ini akhirnya dicapai kata sepakat dengan beberapa point kesepakatan, diantaranya bahwa pemilik angkringan bersedia mengatur tata ruang angkringan sehingga suara keras live music bisa dikurangi. Selain itu juga disepakati pengaturan jadwal live music supaya tidak mengganggu istirahat warga.

Kesepakatan ini lantas dituangkan dalam Surat Kesepakatan Bersama (SKB) yang ditandatangani oleh kedua belah pihak, diketahui oleh Lurah dan Bhabinkamtibmas Pajang.

“Setelah mediasi ini diharapkan tidak ada lagi gesekan diantara semuanya dan tetap bisa hidup rukun damai”, tutur Bripka Slamet.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s