Polwan Polsek Laweyan  Ini Pengagum Keris

Polresta Surakarta Polda Jateng – Even Greget Pusaka Nusantara 2017 yang digelar di Museum Keris Indonesia, Jalan Bhayangkara 2 Sriwedari Laweyan Surakarta ini rupanya menjadi daya tarik tersendiri bagi seorang Polwan Polsek Laweyan IPTU Endang TH, SH.

Kekagumannya akan Keris terungkap melalui pernyataannya, “Keris merupakan aset budaya yang luar biasa karena bisa dijadikan senjata untuk membela diri. Ini merupakan ciri khas yang mana setiap daerah mempunyai adat, kebiasaan tersendiri sehingga dengan banyaknya pamor Keris akan membawa keragaman dan menunjukkan kekayaan yang luar biasa”.

IPTU Endang yang kesehariannya menjabat sebagai Kasikum Polsek Laweyan ini tampak antusias mengunjungi stan demi stan pada Bursa Keris ini sambil sesekali berdialog dengan penggemar Keris lainnya.

Salah satu pengunjung bernama Pak Pri, seorang PNS BKD Purwodadi yang begitu paham tentang Pamor Keris tampak membagikan pengetahuannya tentang Keris ini kepada IPTU Endang.

Bursa Keris pada even Greget Pusaka Nusantara 2017 ini merupakan tempat bagi para Empu Keris, pemerhati, kolektor, dan penggemar untuk bertemu dan saling berinteraksi dalam rangka melestarikan budaya dan seni khususnya Keris.

Even ini digelar selama 3 hari sejak tanggal 1 hingga 3 Desember 2017.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s