Polsek Laweyan Amankan Peringatan Maulid Nabi dan Haul KH. Ahmad Zayadi di Solo

Polresta Surakarta Polda Jateng – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hajatan Haul KH. Ahmad Zayadi oleh Ponpes Al Qur’anyy Az Zayadyy Surakarta pimpinan KH. Abdul Karim, dengan inti acara Pengajian Akbar pada Jumat malam (01/12/2017) berjalan dengan khusyuk dan aman.

Mengambil lokasi di Jalan Dr. Radjiman Bumi Laweyan Surakarta, acara ini dihadiri oleh para Ulama dan Kyai dari Solo dan sekitarnya, Pejabat Forkopimda Kota Surakarta, Santri dan jamaah sekitar 10.000 an peserta dari Solo Raya dan sekitarnya.

Acara ini didisi dengan pembacaan Kitab Al Barzanji, Dzikir dan Tahlil, Sambutan-sambutan diantaranya oleh Pimpinan Ponpes Al Quranyy Az Zayadyy KH. Abdul Karim, Sambutan oleh Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo dan Pengajian inti yang disampaikan oleh KH. Hasby.

“Melalui acara Maulid ini kami berharap agar dapat menjadi momentum untuk menjalin silaturahmi dan dapat menjalin kerjasama sehingga akan terjalin persatuan dan kesatuan di negara ini”, tutur Kapolresta Surakarta dalam sambutannya.

“Dan kami berharap agar saling bisa menjaga diri, apabila ada suatu permasalahan segera diselesaikan dan jangan jadikan perbedaan menjadi suatu masalah karena sesuai dengan falsafah bangsa kita Bhinneka Tunggal Ika”, sambungnya.

Pengamanan kegiatan ini dilaksanakan oleh Polsek Laweyan dengan back up personil dari Polresta Surakarta dan Dishub Kota Surakarta dipimpin langsung oleh Kapolsek Laweyan Kompol Santoso, SE, MH.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s