Wawasan Kebangsaan Oleh Wali Kota Solo kepada Kader PKK .LPMK se Kec. Jebres Surakarta

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta -Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo Minggu tanggal 20 Agustus 2017 pukul 10.00 sd 13.15 wib bertempat di aula Gereja Maria Regina Jebres Surakarta melaksanakan dialog dengan Tema ” Wawasan Kebangsaan ” kepada para kader PKK,LPMK, Lurah , se Kecamatan Jebres.

Dialog ini juga di hadiri Camat Jebres Drs.Tamso. Kapolsek Jebres Kompol Juliana. BR Bangu,SH MH, Danramil Jebres LETTU INF Narno serta perwakilan warga sekitar 150 Orang, BabinKamtibmas Polsek Jebres,Babinsa Koramil Jebres.

Dalam sambutannya Romo Agustinus Nunung Wuryantoko Pr mengatakan semakin menguatnya perpecahan di negara kita maka perlu kita meningkatkan wawasan kebangsaan
. Banyak kaum intelektual sekarang yang berpandangan sempit. Maka kita mendukung kegiatan yang membangun kebersamaan yang semakin indah. Kita mengembangkan wawasan kebangsaan. Kita membangun Indonesia yang semakin hidup dalam kebersamaan dan berkembang.

Wali Kota Solo dalam kajianya ” Wawasan Kebangsaan ” menyebutkan kita masih suasana kemerdekaan maka saya akan serukan Pekik Kemerdekaan
. Kita mengingat kembali apa Wawasan Kebangsaan. Kita sebagai elit tidak boleh berpandangan sempit. Pancasila sebagai dasar negara kita. Bangsa yang besar adalah yang menghormati jasa- jasa para pahlawan. Indonesia ditakdirkan bermacam macam suku,agama,Ras dan terdiri dari banyak pulau-pulau. Menjadi pemimpin untuk mensejahterakan rakyat bukan untuk mensejahterakan diri sendiri dan untuk kepentingan rakyat bukan kepentingan diri sendiri. Pemimpin adalah ” Pelayan bukan penguasa “. Ketika Pemilihan pemilu besok kita gak usah saling bermusuhan kalau berbeda suara, namun kita harus bersama-sama membangun kota Solo ini. Bangsa terbentuk karena adanya keinginan untuk hidup. Ajaran Bung Karno yang baik saya laksanakan. Tetaplah menjadi orang Indonesia yang baik. Hargai semua orang tanpa memandang suku agama dan Ras. Berbuat baik tidak usah mengharap imbalan yang baik. ( Lilik ).

Humas Polresta Surakarta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s