Gubernur Jateng : Penggemblengan Mental Bersama Pagar Nusa Guna Menegakan Pancasila Dasar Negara Indonesia di Masjid Agung Surakarta

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta -Kepolisian Sektor Pasar Kliwon Resor Kota Surakarta Polda Jateng melaksanakan pengamanan kegiatan Pengajian Ilmu Hikmah dan Gemblengan bersama Pagar Nusa Se- Karisidenan Surakarta dan sebagai penanggung jawab kegiatan Muh.Burhanudin Hilal (ketua PC PSNU Pagar Nusa Surakarta) di Masjid Agung Surakarta, Sabtu ( 19/8/2017 ) pukul 20.00 wib.

Nampak hadir, H.Ganjar Pranowo SH.MIP Gubernur Jateng, Mayjen (Purn) Soedarmo Dirjen Politik dan Pemerintahan umum, Gus Nabil Harun Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa, KH.Suyuti Ghozali Ketua Dewan Khos PN Jateng, Gus Lukman Hakim Dewan Khos PN Jateng, Kyai Abdullah Dewan Khos PN Jateng, M.Burhanudin Hilal Ketua PC Pagar Nusa Surakarta, Maryadi Ketua PC Pagar Nusa Karanganyar, Irfan Ketua PC Pagar Nusa Sragen, Edi Rusmidi Ketua PC Pagar Nusa Sukoharjo, Masyikur Ketua PC Pagar Nusa Boyolali, Ardhani Ketua PC Pagar Nusa Klaten, Iptu Murjianto Waka Polsek Pasar Kliwon, Ir.Budi Yulistyanto MM Sekda Surakarta, KH. Muhtarom Msi.Mpdi Pengurus Masjid Agung serta anggota pagar nusa lebih kurang 500 orang.

40d6ab36-19bb-457d-8c50-3d5c38df4b8c

Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH MIP berpesan saya dan mengapresiasi bahwa kegiatan ini serta mendukung penuh kegiatan penggemblengan ini agar Pagar Nusa menjadi Garda terdepan bila mana Negara Republik Indonesia terjadi suatu hal yg tidak di inginkan.

” Pengemblengan masal ini adalah bertujuan mengebleng membentengi diri kita dari dasar Negara kita Pancasila yang akan diganti dengan dasar tidak jelas. Salah satu contoh adalah gerakan Radikalisme dan terorisme mewabah yang menyasar kepada teman-teman Polisi, mental dari teman-teman Polisi akan diturunkan tetapi yakinlah selama masih ada pagar Nusa NKRI akan tetap  tegak. Bahwa pagar nusa ini adalah Federasi Pencak Silat Nahdatul Ulama didalamnya banyak pendekar-pendekar yang sopan santun di dalam masyarakat. Jangan sampai Pagar Nusa menjadi masalah didaerahnya dan pagar nusa bisa menjadi solusi setiap ada masalah didalam masyarakat ” Ungkap Gus Nabil Harun Ketua pimpinan pusat pagar nusa.

” Kami memberikan penghargaan yang setingi tinginya kepada Pagar Nusa Solo Raya yang pada malam hari ini berkumpul dan eksis dalam suasana kekeluargaan demi tetap kokohnya persatuan bangsa bahwa NKRI harga mati. Kami berharap Pagar Nusa bisa membantu pemerintah dalam menumpas Radikalisme, Terorisme dan Narkoba. Karena mereka yang akan memecah belah bangsa kita dan merusak generasi muda kita. Karena Solo merupakan kota besar yang tinggi penguna dan pengedar Narkoba karena setiap hari banyak nyawa melayang sia-sia karena Narkoba. Maka dari itu kita harus bersatu dijalan Allah yaitu Jihad Fisabililah dan kita semua berkomitmen menjaga NKRI. Pada malam ini, hari yang bersejarah karena pagar nusa digembleng diberikan bekal ilmu-ilmu yang bermanfaat oleh pendekar dan kyai oleh karena itu Pagar Nusa adalah sahabat dari Pemerintah, Polri dan TNI . Kita akan bersatu dalam menjaga Bangsa dan Negara NKRI adalah Harga mati.!!!, pemerintah akan mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara ” Kata Ir Budi Yulystianto Sekda mewakili Walikota Surakarta.

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kanit Patroli Iptu Murjianto beserta 10 ( sepuluh ) personil dan acara berlangsung dengan aman lancar dan kondusif. ( Miu).

Humas Polresta Surakarta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s