Puluhan Ribu Masyarakat Kota Solo  Ikuti Pawai Pembanguanan Meriahkan Perayaan HUT RI ke-72, Polresta Surakarta Siagakan Ratusan Personel

Polrestasurakarta.com – Puluhan Ribu masyakarat Kota Solo dan sekitarnya  hari Jumat 18 Agustus 2017 pukul 14.30-16.00 Wib memadati Jalan Slamet Riyadi mulai  Stadion R Maladi Sriwedari Jalan Bhayangkara Kel Sriwedari Kec Laweyan Kota Surakarta t untuk menyaksikan  pawai pembangunan dalam rangka peringatan HUT RI Ke 72 dengan tema “Membangun Kota Solo Menuju 3WMP Dengan Kebhinekaan” dengan sebagai peyelenggara kegiatan adalah Pemkot Surakarta dan di ikuti oleh sekitar  3000 orang peserta.

Kegiatan ini di hadiri dan di ikuti oleh para pejabat utama Forkopimda Kota Solo yaitu :  FX Hadi Rudyatmo Walikota Surakarta,  Drs H Achmad Purnomo Apt Wakil walikota , Drs.Teguh Prakoso Ketua DPRD. AKBP Ribut Hari Wibowo Kapolresta Surakarta,  Letkol Inf Edwin Apria Chandra.,S.E. Dandim 0735/Ska. Letkol Pnb Urip Widodo Dan Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo,  Letkol Inf Aulia Dwi Nasurallah Wadangrup 2 Kopasus, Letkol Inf Rudi Saladin Danbrigif Mekanis 6/2 Kostrad, Letkol Cpm Sonny Yusdarmoko S.H, M.Si  Dandenpom IV/4 Ska, Drs.Hadi Prihato Kadishub Kota.Surakarta, Drs.Budi Yulistiyanto.,M.M Setda Kota.Surakarta, Yuyu Ayomsari,S.H,M.H. Kepala Kejaksaan Kota.Surakarta, Didiek Djoko Adi Poerwoko., S.H. Kepala Pengadilan Negeri Kota.Surakarta, Seluruh Kepala Dinas Pemkot Surakarta, Camat se Kota Surakarta, Lurah se Kota Surakarta.

Dalam sambutanya sekaligus memberangkatnya pawai Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo  mengatakan  “ Hari ini kita memperingati kemerdekaan 72 RI dengan acara pawai pembangunan yang sudah lama tidak ada kegiatan,  pawai pembangunan ini di laksanakan untuk mewujudkan visi dan nisi pemerintah dalam melaksanakan pembangunan,  Selain itu pawai ini juga untuk menunjukkan kreativitas masyarakat dalam merayakan kemerdekaan RI,Ini juga menandakan kota Solo adalah kota yang nyaman dan aman bagi masyarakat, dengan mengucap syukur pada Tuhan saya buka pawai Kemerdekaan ini” .

5446c777-7861-43b6-8c1c-098f71671476

Pawai pembangunan ini di ikuti ribuan peserta dengan  kendaraan mobil hias  gerobag hias denga  dengan formasi pawai adalah  17 – 08 – 45  yaitu  :

Kelompok 17 terdiri dari : FORBES TNI Angkatan Udara, Tank / Panser, Jeep Polri, Gita Pamong Praja, Replika Garuda Pancasila, Paskibra Kota Surakarta, Sanggar SIPAS, Sanggar Lembu Suro, Perkasa Body Building, Arjuna Fitnees, Semarak Singo Barong, Komunitas Sepeda Kuno SSK, Kereta Kencana, Dinas Lingkungan Hidup, Kelurahan Semanggi, Payung Merah Putih, IIAM.

Kelompok 08 yaitu  Dengan mengusung tema menuju Waras,wasis,Wareg,Mapan,Papan (3WMP) dalam ke bhinekaan terdiri dari :  a). Waras : Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB,RSUD,,Komisi Penanggulangan AIDS. b). Wasis : Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olah Raga, c). Wareg : Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan. d). Mapan : Dinas BPKKAD, Dinas Perhubungan,  e). Papan : Dinas PU dan PR,,Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan,, Kecamatan Pasar Kliwon beserta seluruh Kelurahan, Kecamatan Jebres beserta Kelurahannya, Kecamatan Banjarsari beserta Kelurahanya, Kecamatan Laweyan beserta Kelurahannya, Kecamatan Serengan beserta Kelurahannya, Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan, Dinas UMKM, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, RAPI.

Kelompok 45 terdiri dari : Bank Jateng, RRI, PDAM, ank BRI, Bank BCA, PLN, Basarnas, Kadin, Kauman, Batik Semar, Batik Keris, DanarHadi, PHDI, STIE AUB, IIAM, The Royal Heritage, Sahid Group Novotel, VIVO, Telkomsel,,ICS Solo, Vespa.

Pawai Pembangunan di laksanakan dengan bentuk pawai mobil hias dan parade peserta dimulai dari Koridor Bhayangkara menyusuri Jalan Slamet Riyadi sampai terakhir Finish di Balai Kota Surakarta.

Untuk mengantisipasi ancaman teror maka Polresta Surakarta bersama seluruh polsek jajaran mengerahkan Ratusan personel dengan di Pimpin Langsung Waka Polresta Surakarta AKBP Andi Rifai dan kendali lapangan Kabag Ops Kompol Arief Djoko.SP. Hingga selesai pawai situasi terdapat aman ,lancer tertib dan tidak terjadi gangguan apapun. (Heri ).

Humas Polresta Surakarta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s