Polresta Surakarta Gelar Patroli Gabungan dengan TNI Jelang HUT Kemerdekaan RI ke – 72

Polrestasurakarta.comn – Menjelang perayaan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017 Polresta Surakarta menggelar Patroli Gabungan dengan TNI dengan Keliling Kota Solo Rabu 16 Agustus 2017.

Patroli gabungan yang melibatkan Polresta Surakarta baik Sat Lantas, Sat Brimob, Dalmas, Kodim Surakarta, TNI AU, Polisi Militer Surakarta, Bgrigif 06 Kostrad. Patroli gabungan ini menggunakan sarana kendaraan roda empat dan roda 2 serta kendaraan anoa dari Brigif 06 Kostrad serta kendaraan Taktis Brimob. Patroli di bagi menjadi 2 regu dengan mengelilingi Kota Solo dengan regu 1 di sisi selatan dan regu 2 di sisi kota sebelah utara. Regu 1 berkeliling mulai dari Mako Polresta Surakarta jln Adi Sucipto,ke timur patung manahanke selatan jln slamet riyadi ke timur Gladak ke utara perempatan warung pelem ke timur, sangkrah ke selatan batu rono ke barat gading ke Serengan kebarat ke Jongke ke utara Purwosari ke panti waluyo kembali ke mako Polresta Surakarta. Regu 2 dengan wilayah sebelah utara dari mako Polresta ke barat tugu panahan ke utara arah sumber ke terminal solo ke utara arah Joglo ke timur arah Mojosongo ke selatan perempatan panggung ke timur jurug ke selatan Warung pelem ke barat Pasar legi ke barat pasar nongko ke barat manahan kemabli ke mako Polresta Surakarta.

Patroli gabungan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman Kota Solo terkait dengan ancaman terorisme dan tindakan prefentif serta menunjukan kepada masyarakata akan hadirnya negara di tengah masyarakat. Patroli Gabungan ini di pimpin langsung Kabag Ops Polresta Surakarta Kompol Arief Djoko,SP.

“Patroli Gabungan ini kita laksankan selama 1 x 24 jam dengan waktu Pagi,Sore dan Malam dengan waktu yang berbeda-beda’ Tegas Kabag Ops. Patroli dengan Roda 4 dan Roda 2 dengan dilengkapi kendaraan taktis dan senjata lengkap dengan menyasar daerah rawan gangguan Kamtibmas dengan menyusuri di 5 wilayah Polsek jajaran Polresta Surakarta. Patroli ini akan dilaksanakan sampai batas waktu yang belum di tentukan. Patroli gabungan ini dilakukan di luar patroli rutin dari fungsi lainya seperti patroli Sabhara, Patroli Dalmas, Patroli Obvit, Patroli Lantas, Patroli Polwan, serta patroli Polsek.

Mengingat Kota Solo adalah kota kelahiran Presiden dan tempat tinggal Presiden RI beserta keluarga dan saudaranya, maka jaminan keamanan adalah menjadi prioritas utama.

Humas Polresta Surakarta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s