Gencarkan Operasi Pekat Polsek Laweyan Surakarta Mengamankan Dua Orang Peminum Ciu

 

Polrestasurakarta.com – Dalam semalam, dua orang peminum miras dan satu orang penjual berhasil diamankan petugas Polsek Laweyan di lokasi yang berdekatan pada saat dilakukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat), Jumat malam (11/08) pukul 23.30 WIB di Soropadan RT 05 / RW 08, Karangasem, Laweyan, Surakarta. Mereka adalah AA (21), dan N (16) sebagai peminum miras serta RH (48) sebagai penjual.

Berawal pada malam  itu petugas dari Polsek Laweyan dengan kekuatan 5 personil yang dipimpin oleh Kanit Reskrim AKP Sajimin, SH melaksanakan Operasi Pekat dengan teknik patroli mobile. Saat melintas di TKP, petugas menjumpai 2 orang pemuda yang sedang minum miras, maka petugas pun berhenti dan memeriksanya. Ditemukan Barang Bukti sebanyak 3 bungkus plastik Ciu murni ada pada mereka, yang per bungkusnya sekitar 0,6 liter atau total 1,8 liter. Pada pemeriksaan itu, salah satu peminum mengaku mendapatkan miras Ciu tersebut setelah membeli dari seorang penjual berinisial RH yang lokasinya tak jauh dari TKP. Maka berdasarkan keterangan itu petugas segera melakukan pengecekan ke lokasi dimaksud.

Di lokasi rumah RH petugas lantas melakukan penggeledahan dan akhirnya menemukan miras jenis Ciu sebanyak 2 jerigen dan 1 botol Aqua besar yang totalnya sekitar 11,5 liter. Kemudian baik RH selaku penjual maupun AA dan N selaku peminum beserta Barang Bukti miras tersebut dibawa ke Polsek Laweyan untuk diproses hukum Tipiring.

Kanit Reskrim mewakili Kapolsek Laweyan Kompol Santoso SE MH menuturkan, “Polsek Laweyan tetap gencar melaksanakan Operasi Pekat, dan akan terus berlanjut, karena Operasi Pekat ini tidak ada batasan waktunya. Hal ini kami lakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat”. ( Heriyanto).

Humas Polresta Surakarta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s