Jaga Kedamaian Kota Solo Kapolresta Surakarta Sholat Jumat Bersama di Ponpes Budi Kadipiro Banjarsari

Polrestasurakarta.com – Berbagai upaya dilakukan untuk menjaga kota Solo ini aman dan kondusif  sebagaimana dilakukan oleh Kapolresta Surakarta  melaksanakan Sholat Jumat bersama Jumat di Pondok Pesantren Budi Utomo  kampung Sekip Rt 04 Rw 23, Kadipiro Banjarsari Surakarta,  Jumat 11 Agustus 2017 , pukul 11.40 wib s/d 13.00.

Kapolresta dan Waka Polresta AKBP Ribut Hari Wibowo beserta rombongan melaksanakan  setelah Sholat Ju’mat dilanjutkan silahturahmi ke pengurus pondok pesantren Budi Utomo. Dalam Sholat Jumat dengan   Imam serta Pengkhotbah Jum’at  Drs H.Muhamad  Thoyibun. MM. yang di hadiri kurang lebih 500 jamaah.

Dalam  Khotbahnya  Drs.H.Mmuhamad Thoyibun.MM menerangkan bahwa Baiti rumahku rumah Allah rumah kita bersama seperti masjid masjid dan rumah rumah ibadah lainnya dan dalam rumah tangga itu sendiri dimana di sekitar kita banyak orang orang yang bertakwa kepada Allah dan menjalankan ibadah Sholat maka ucapkanlah Alhamdullilah.  Kita wajib mensyukuri apa yang kita nikmati dan dan kita dapatkan rizki jangan disia-siakan contoh di rumah tangga kalau  ada makanan  jangan dibuang hukumnya mubajir lebih baik di habiskan atau di kasihkan tetangga. Kalimat bersyukur, kalimat yang sabar, rumah tangga di buat seperti itu, isilah sebuah rumah tangga yang romantis seperti tebak – tebak dll.  Jangan diisi dengan yang sedih-sedih,  jadi sedikit ini kalau dilaksanakan di rumah sangat bermanfaat dan barokhah

Dalam kunjungan ke Ponpes Budi Utomo ini di terima langsung oleh Bp. Drs H.Muhamad  Thoyibun.MM, Bp. H. Taufik dan  Bp. H. Muhamad Ridwan.

Sementara itu Kapolresta Surakarta di damping  Waka Polresta  AKBP Andy Rifa’I,  Kompol Bowo Hariyanto Kasat Intelkam ,  Kompol Suharmono.SH Kasat Bimas , Kompol I komang Sarjana.SH.SIK Kapolsek Banjarsari ,  AKP Drs Karsuli Waka Polsek Banjarsari , AKP IGA N. Hartini.SH.MH Kanit Bimas Polsek Banjasari,  Iptu Daryanto Panit Lantas Banjarsari.

Dalam silahturahmi setelah sholat jumat bersama ini Pimpina Ponpes Budi Utomo menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan silahturahmi dari Kapolresta  Surakarta dan rombongan dan selamat datang di pondok pesantren Budi Utomo .

Kapolresta Surakarta dalam sambutanya mohon maaf dan terima kasih atas di terimanya kunjungan ini, karena baru saat ini bisa sowan, silahturami di Pondok Pesantren Budi utomo ini. Kedepan saya mohon ada kerja sama antara Polresta Surakarta dan Pondok Pesantren Budi Utomo untuk bersama sama menciptakan suasana yang kondusif di Kota Solo. Kegiatan berlangsung aman tertib dalam suasana kekeluargaan.(Endang)

Humas Polresta Surakarta.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s