Presiden RI Joko Widodo Meresmikan Museum Keris Nusantara di Surakarta

Polrestasurakarta.com – Selesai membuka secara resmi Simposium international Mahkamah Konstitusi di UNS Presiden RI Ir. Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerja di Solo dengan meresmikan Museum Keris Nusantara di Komplek Stadion Sriwedari atau Jln. Bhayangkara Laweyan Surakarta Rabu 09 Agustus 2017 pukul 12.00 Wib.

Kedatangan Presiden Joko Widodo di sambut oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo.
Dalam Sambutanya presiden mengatakan “Saya punya banyak koleksi keris, salah satunya yang diberikan Perdana Menteri Belanda, Keris-keris yang saya punya biar disimpan di museum sini saja sudah, dihibahkan di museum, termasuk keris pemberian Perdana Menteri Belanda,”. Jokowi mengaku tidak sanggup merawat koleksi keris pribadinya di rumah. “Dihibahkan di museum saja (koleksinya), saya ga mampu merawat keris sendirian,” imbuh Presiden.

Usai sambutan dan pemotongan pita Presiden Joko Widodo didampimpingi sang isteri, Iriana Jokowi, berkeliling meninjau museum dengan di dampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta isteri, serta Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo beserta isteri.

Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu menjadi daya tarik bagi warga masyarakat. Tak terkecuali warga masyarakat di Solo, Jateng. Hal ini terlihat di Jalan Bhayangkara Solo tepatnya di depan Museum Keris, sejumlah warga terlihat memadati ruas Jalan Bhayangkara tepatnya di depan Museum Keris. Meski tidak bisa menyaksikan secara dekat, warga sudah senang dengan cukup bisa menyaksikan Presiden Jokowi dari seberang jalan.

Seusai Meresmikan dan meninjau museum keris Presiden menyempatkan makan siang di Soto Gading dan selesai makan siang langsung kemabli ke Jakarta lewat Bandara Adi Sumarmo Solo.

Selama kegiatan baik sebelum, saat kunjungan kerja Presiden RI di Solo, Polresta Surakarta bekerja sama dengan Korem 074 Warastratama dan Paspampres mengerahkan ratusan personel berseerta peralatan lengkap guna memastikan keamanan kunjungan kerja orang no 1 di Indonesia ini. Selama kegiatan berjalan aman nyaman tertib, tidak terjadi gangguan yang tidak di inginkan.

Humas Polresta Surakarta.

Advertisements