Polsek Jabres Mengamankan Kegiatan Halal Bi Halal Satgas PDI-P Solo

Polrestasurakarta.com – Kamis tanggal 03 Agustus 2017 dimulai pukul 20.00 – 22.00 wib bertempat di Gedung Perkumpulan Masyarakat Surakarta  ( PMS ) jln.Ir Juanda No.47 Jebres Surakarta berlangsung kegiatan halal bi halal dan konsolidasi badan/departemen /satgas PDI-P dalam menyongsong Pilkada, Pileg dan Pilpres se Kota Surakarta.

Hadir dalam kegiatan ini  Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Anggota dewan kota Surakarta yaitu Drs.Teguh prakosa dan Honda hendarto, YF.Sukasno, Suharsono, Kristanto, Ana Budiati.

Budi prasetyo, Wawanto, Paulus Haryanto, Heni Nogogini, Siti Muslika. Hadir juga dalam kegiatan ini  Kapolsek Jebres Kompol Juliana.BR.Bangun.SH.MH, Kanit Lantas Polsek Jebres AKP Parjono.SH,. Kegiatan ini  di hadiri  kurang lebih 700 oran Satgas serta Kader PDI Perjuangan se kota Surakarta.

Dalam kegiatan ini di hadirkan Ustad Kyai Agung Syuhada.S.Ag yang menguraikan tentang makna Halal Bi Halal dan Kebhinekaan sebagai berikut ,  Monggo kita tingkatkan silaturahmi pada diri kita dimulai dari awal yaitu keluarga tetangga dan juga sekitarnya.  Negara ini semakin lama semakin banyak masalah maka dari itu mari kita tingkatkan semangat kebhinekaan di negara kita dan memang namanya manusia itu berbeda beda namun jangan jadikan perbedaan itu suatu masalah dan saling memusuhi.  kita di sini walaupun berbeda namun jangan suka menjatuhkan dan menjelekkan orang lain. Di sini mungkin juga ada yang berbeda agama dan keyakinan namun disini kita sama sebagai umat dan juga warga PDI Perjuangan dan tidak saling menjatuhkan. Keluarga besar itu pasti ada gesekan dan kesalahpahaman namun jangan saling menyalahkan sehingga bisa berjalan dan memahami akan satu tujuan. Sekarang banyak orang pintar namun mencari pemimpin yang bisa mengemban amanah rakyat dan jujur itu yang jarang. Dekatkanlah dan taqwalah kamu kepada tuhan dan agamamu serta gunakan imanmu untuk kehidupanmu jangan hanya agama sebagai simbol tanpa ada pelaksanaannya. Jihad bukan berarti membunuh orang yang berbeda keyakinan itu di agama tidak ada dalilnya. Kita ibaratkan semua itu adalah jari tangan kita yang mana semua tidak sama dan semua juga mempunyai peran masing masing sehingga bisa bekerjasama dan membuat semua jadi lebih baik. ( Lilik ).

Humas Polresta Surakarta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s