Polresta Surakarta di Percaya Gembleng Mental, Fisik dan Disiplin Peserta Baru Pelatihan di BLKI Solo

Polrestasurakarta – Untuk yang kesekian kalinya Polri dipercaya melatih dan menggebleng fisik dan mental para peserta baru  pelatihan ketrampilan di BLKI ( Balai Latihan Kerja Indonesia ) Surakarta.

Melalui Sat Binmas Polresta Surakarta menerjunkan beberapa instruktur di bawah pimpinan Kanit Bintibmas AKP Budi Santoso guna melatih fisik, mental dan disiplin kepada peserta anggota peserta baru di BLKI Surakarta.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatan profesionalisme dalam mensikapi tantangan tugas  dan membekali kekuatan  fisik, mental dan disiplin kepada peserta didik baru tahun 2017. Agar nantinya setelah lulus mengikuti kursusu atau pelatihan akan menjadi tenaga yang siap pakai dan siap kerja dengan bekal dari Polri.

Pengemblengan ini dilakukan  selama 2 hari  yaitu  Senin dan Selasa tanggal 31 Juli dan 01 Agustus 2017 mulai pukul  07. 30 sampai 15.30 bertempat di halaman BLKI Surakarta.

Selain materi latihan fisik dengan baris berbaris juga di latih disiplin dan mental juga di ajarkan tentang pengetahuan  tentang kenakalan remaja, bahaya penyalahgunaan Narkoba dan obat terlarang serta paham radikallisme .

Sementara dari pihak BLKI  menjelaskan bahwa jumlah peserta didik adalah  208 anggota didik baru dengan jurusan : 1. Operator komputer .2. Pembuat roti dan kue .3. Tecnical Support .4. Digital Animator 3 D.5. Administrasi perkantoran. 6. Finising Teknik Semprot .7. Teknisi Refrigerasi Komersial . 8. Operator Otomasi PLC. 9. Mekanik Efi System. 10. Mekanik Yunior sepeda motor . 11. Juru Las Industri Smaw 3 G. 12 Juru Las Industri Flaw 3 G. 13. Operator mesin CNC.

Kegiatan ini laksanakan selain di halaman BLKI juga dilaksanakan di aula untuk materi teori. (Suroto Binmas).

Humas polresta Surakarta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s