Jaga Kedamaian di Solo : Kapolsek Jebres Bersilahturahmi dengan Takmir Masjid Al-Fath di Kampung Sewu Surakarta

Polrestasurakarta.com –  Guna menjalin tali silahturahmi dengan masyarakat di wilayahnya Kapolsek Jebres Kompol Juliana.BR.Bangun mengunjungi takmir masjid Al-Fath  Kampung Sewu Kelurahan Sewu Kecamatan Jebres Surakarta.

Dalam kunjungan silahturahmi ini Kapolsek di damping  Panit Intelkam polsek Jebres Ipda Marwanto, Babinkamtibmas Kel Sewu Aiptu Ribuwono, Kasi Humas Polsek Jebres Aiptu Lilik Haryanto dan  2 anggota Intelkam.

Sementara dari poihak takmir Masjid di terima oleh,  Lurah Kelurahan Sewu Bapak Henok, Takmir masjid Ustadz Haryanto, Ketua Rw 9 Kampung Sewu , Relawan Al Fath Dauk serta Jamaah mushola sekitar 20 orang.

Kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai silaturahmi polsek Jebres dengan jamaah mushola Al Fath , acara tersebut diisi ramah tamah dan dilanjutkan penyerahan bantuan berupa KARPET kepada takmir masjid Al Fath yang diterima langsung oleh tskmir masjid.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Jebres menyampaikan pesan- pesan Kamtibmas yaitu :

Bahwa  situasi tempat hiburan yang digunakan untuk miras dan sekarang sudah banyak berkurang bahkan tidak ada. Polsek Jebres pada hari selasa akan mengadakan pertemuan dengan seluruh takmir masjid tentang Radikalisme. Kita kalau dilapori ada pekat pasti akan bergerak dan ditindak lanjuti.  Masalah miras karena cuma Tipiring yang hukumannya ringan jadi tidak jera dimana Polri telah berupaya menindak para pelaku.  Kita pingin selalu dekat dengan masyarakat dan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kita

Sementara dari pihak takmir Masjid Ustadz Haryanto menyampaikan sambutan antara lain :

Kami ingin merubah pandangan masyarakat yang dulu negatif dikira swiping dan kami sekarang bekerjasama dengan Polisi dan kalau ada maksiat kita sebatas melaporkan ke pihak Polisi untuk ditindak lanjuti dan kita tidak bergerak sendiri.  Dan menyampaikan rencana program Agustusan.

Dari pihak masyarakat yang di wakili  Lurah Sewu dan  Ketua Rw 9 menyampaikan :

Kami tidak suka diwilayah kita ada miras dan mohon untuk di awasi lingkungan ini agar bersih dari miras.

Diwilayah Kelurahan Sewu kerukunan sudah berjalan dan di  Rw 9 kompak , kerukunan terwujud serta kebersamaan terwujud dengan baik . Dengan pendidikan akhlak perlahan-lahan miras dan kemaksiatan akan hilang. Saya percaya dengan di motori oleh Masjid Al Fath akan bisa menghilangkan masalah maksiat dan miras diwilayah Kel Sewu Jebres .

Hingga berakhir Giat  Silaturahmi situasi berjalan lancar kondusif dan aman. (Lilik)

Humas Polresta Surakarta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s