Nonton Ndandut Sambil Nenggak Miras 15 penonton di Kukut Polsek Laweyan Surakarta

Polrestasurakarta.com – Saat mengamankan pertunjukan ndandut oleh OM SERA, Polsek Laweyan Surakarta mengamankan 15 orang peminum Miras Rabu malam (27/07/2017) di Taman Hiburan Rakayat (THR) Sriwedari Solo.

Meski rutin sebulan sekali OM.SERA melakukan konser di THR Sriwedari Surakarta, namun antusiasme penonton dengan julukan “Sera Mania” masih tetap tinggi. Hal ini terlihat dari setiap pementasannya selalu dipenuhi penonton. Daya tarik penampilan mereka tak hanya menghipnotis penonton dari dalam kota Solo, bahkan penonton dari luar kota pun seolah tak mau terlewatkan untuk menyaksikan.

Namun rupanya kemeriahan acara konser OM. SERA ini juga dimanfaatkan oleh beberapa oknum penonton yang datang selain untuk menonton namun disertai minum miras dan itu adalah pelanggaran hukum. Oknum Penonton ini datang dengan membawa dan meminum miras pada saat konser sedang berlangsung.

Seperti pada Rabu malam (27/07/2017) petugas dari Polsek Laweyan dan Polresta Surakarta yang saat itu mengamankan jalannya konser telah menangkap dan mengamankan para peminum miras sebanyak 15 orang sekaligus barang buktinya berupa 4 botol air mineral ukuran sedang berisi Ciu oplosan. Dari ke 15 peminum, 7 orang dilakukan pembinaan karena masih dibawah umur dan berstatus pelajar, sedangkan 8 orang lainnya dilakukan penindakan Tipiring. Kedelapan orang ini adalah YRF (18), DH (18), RBC (19), YYH (20), RP (18), AS (25), RI (18) dan YB (18).

Kapolsek Laweyan Kompol Santoso SE MH memimpin langsung pengamanan konser OM. SERA kali ini dengan melibatkan 35 personil Polsek Laweyan dibantu 15 personil Dalmas Polresta Surakarta.

Terpisah, Kapolsek Laweyan menerangkan, “Para pelaku pekat ini akan kami tindak sesuai dengan perbuatan mereka membawa dan atau meminum miras di tempat umum, sebagaimana diatur dalam Pasal 492 (1) KUHP”. ( Heriyanto).

Humas Polresta Surakarta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s