Kapolsek Laweyan Surakarta Hadiri Pengukuhan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatul Qur’an ( LPTQ ) Periode Tahun 2017 – 2022

Polrestasurakarta.com –  Pada hari Senin tanggal 24 Juli 2017 pkl. 19.00 – 20.00 wib bertempat di Joglo Pendopo Rumah Dinas Walikota Surakarta Jl. Brigjend Slamet Riyadi No. 261 Kalurahan Penumping Kecamatan Laweyan Surakarta telah berlangsung giat pengukuhan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatul Qur’an ( LPTQ ) Periode Tahun 2017 – 2022 Kota Surakarta yang di hadiri lk. 150 orang dengan penanggung jawab kegiatan adalah Drs. H. M. Said Romadlon (Asisten Pemerintah Dan Kesra Kota Surakarta ).

Hadir dalam giat tersebut Walikota Surakarta FX Rudi Hadyatmo, Wakil Walikota Surakarta Drs H Ahmad Poernomo Apt, Pengurus MUI Kota Surakarta Prof. H. Nasruddin Baidan MA, Asisten Pemerintahan bidang Kesra Kota Surakarta Drs H.Said Romadhon, Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Surakarta Affandi Kusnanto SE , Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta Fitrotun Rahmawati S.HI, Camat seluruh Kota Surakarta, Kapolsek Laweyan Kompol Santoso SE MH, Tamu undangan.

Sambutan Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo Selamat malam yang kami hormati para tamu undangan, sesepuh dan pinisepuh yang pertama saya ucapkan terima atas kedatangan Bapak dan Ibu dan atas pemerintah kota Surakarta kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan ini merupakan sarana kesehatan jiwa kita. Filosofi waras yaitu kita harus mewujudkan bidang kerohanian di kemasyarakatan dan tentunya akan mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin dan dengan di lakukan nya pengukuhan ini ke depannya akan mendapatkan juara di tingkat pusat. Dan bila rekan rekan mau latihan dalam rangka persiapan LPTQ kami persilakan dan di joglo Pendopo Rumah Dinas Walikota terbuka lebar monggo kami persilakan. Dan kami harapkan nanti seleksi nanti bisa mulai dari tingkat Rt, Rw, atau tingkat sekolah SLTP atau SLTA dan monggo yang kami harapkan nanti dapat berjalan dengan baik sehingga nantinya akan mendapat bibit yang bisa mewakili kota Surakarta di tingkat nasional. Dan kami harapkan semua PTD di kerah kan dan mohon dukungannya untuk pelaksanaan nanti dan nanti kira kira yang akan datang sekitar 350 peserta dan mudah mudahan dengan di adakannya pengukuhan dapat lebih moncer ke depannya dan dapat mencari bibit bibit di bidang keagamaan dan kami harapkan agar pengurus yang telah di lantik ini dapat mengemban tugas kedepannya.

Dalam pengukuhan LPTQ tersebut telah dilakukan pengukuhan pengurus sebanyak 32 orang . Selesai acara pengukuhan di lanjutkan dengan rapat panitia pelaksana kegiatan MTQ TK Provinsi Jawa Tengah ke-32 di Kota Surakarta yang akan berlangsung dari tanggal 6-9 November 2017. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman kondusif ( Endang ).

Humas Polresta Surakarta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s