Tasyakuran HUT Bhayangkara ke-71 dan Halal bi Halal Polsek Laweyan Surakarta

PolrestaSurakarta.com – Memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-71 dan sebagai wujud syukur atas keberhasilan pelaksanaan tugas dalam Operasi Ramadniya 2017 serta perayaan hari raya Idul Fitri 1438 H, Polsek Laweyan menyelenggarakan acara Tasyakuran HUT Bhayangkara dan Halal Bihalal Keluarga Besar Polsek Laweyan, Sabtu (08/07/2017).

Bertempat di ruang tengah Polsek Laweyan, acara ini juga mengundang pejabat Forkopinca Laweyan, Lurah se-Kecamatan Laweyan, FKPM, SENKOM, tokoh agama, tokoh masyarakat dan dihadiri oleh seluruh anggota Polsek Laweyan.

Kapolsek Laweyan Kompol Santoso SE MH dalam sambutannya menyampaikan, “Acara ini adalah wujud syukur kami atas keberhasilan pelaksanaan tugas pengamanan Idul Fitri. Alhamdulillah selama pelaksanaan pengamanan Idul Fitri di wilayah Laweyan tidak terjadi kejahatan yang berarti, dan tidak ada kecelakaan yang menonjol sehingga semua bisa beraktifitas dengan aman dan nyaman. Bersamaan juga dengan peringatan HUT Bhayangkara ke 71, Polsek Laweyan mewakili Polresta Surakarta telah berhasil meraih Juara 2 penilaian Polsek Sebagai Basis Deteksi se-Polda Jateng. Ini semua adalah hasil kerjasama yang baik diantara kita semua. Saya mohon kerjasama ini tetap bisa dijaga dan ditingkatkan”.

Pada acara inti Halal Bihalal diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh KH Abdul Karim, Pimpinan Ponsok Pesantren Al Qur’anniy Az Zayadiy Surakarta. KH Abdul Karim menyampaikan, “Saya ingat kisah Abu Bakar As Shiddiq. Suatu saat setelah Sholat Idul Fitri beliau lantas mengumpulkan anak dan istrinya kemudian memberikan wejangan, “Ingatlah 2 hal, lupakan 2 hal”. Ingatlah kebaikan orang lain sekecil apapun, dan ingatlah kesalahan, dosa dan kejelekan kita kepada orang lain sekecil apapun. Lupakan kebaikan kita kepada orang lain, dan lupakan kejelekan, kesalahan orang lain kepada kita. Saya juga akan mengutip sebuah kalimat yang indah terkait dengan Halal Bihalal, “Minta maaf bukanlah hina, memberi maaf janganlah bangga, saling memaafkan adalah mulia”.

Setelah penyampaian tausyiah, acara dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Ali Naharussurur, Pimpinan Pondok Pesantren Takmirul Islam, kemudian selanjutnya adalah pemotongan tumpeng dan ramah tamah.

Kebersamaan antara Polsek Laweyan dengan elemen masyarakat yang hadir pada acara ini terasa akrab dan hangat. Hal ini adalah hasil kerja keras semua pihak yang telah saling menjaga hubungan kerjasama dan sinergitas kemitraan demi menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Laweyan Surakarta.(Heri Laweyan).

Humas Polresta Surakarta

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s