Hardiknas di Solo : Kapolresta Surakarta Hadiri Upacara Hardiknas di Stadion R. Maladi Laweyan

Polrestasurakarta.com – Hari ini tanggal 2 Mei.adalah hari bersejarah dalam dunia.pendidikan yaitu Hari Pendidikan Nasional. Berkaitan dengan kegiatan Hardiknas maka Polresta Surakarta bersama Polsek Laweyan melaksanakan pengamanan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2017.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2017 di Surakarta diperingati hari ini Selasa (02/05/2017) dengan Upacara yang di pusatkan Stadion R. Maladi Sriwedari Jl. Bhayangkara No. 01 Sriwedari Laweyan Solo mulai pukul 07.30 – 09.00 WIB di Surakarta.

Upacara ini diikuti oleh lebih kurang 8000 peserta dengan Pembina Upacara adalah Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Tahun ini peringatan Hardiknas diselenggarakan dengan tema “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkwalitas”.

Beberapa tamu undangan yang hadir dalam upacara tersebut diantaranya, Wakil Walikota Surakarta Dr Acmad Purnomo Apt, Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo, Wakapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai SIK MH, Ketua DPRD Kota Surakarta Drs Teguh Prakosa, Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Edwin Apria Chandra SE, Anggota DPRD Kota Surakarta, Pejabat SKPD Kota Surakarta, PGRI Kota Surakarta, Kapolsek Jajaran Polresta Surakarta, dan Danramil Laweyan.

Pembina Upacara yang dalam amanatnya membacakan naskah pidato dari Mendikbud RI menyampaikan, “Tema Hardiknas kali ini adalah “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”. Tema tersebut terkait erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas yang semakin tinggi. Untuk itu marilah kita resapi dan renungi tema tersebut, kemudian kita wujudkan bersama-sama. Dengan begitu maka seluruh lapisan masyarakat akan dapat menjangkau layanan pendidikan yang berkualitas. Dengan pendidikan berkualitas yang merata, dalam makna dapat dikenyam oleh seluruh warga bangsa, maka ikhtiar kita mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945, dapat terwujud.”

Di akhir acara dilaksanakan pemberian penghargaan dan piala oleh Walikota Surakarta dan Muspida Koordinator kepada para praktisi pendidikan, akademisi dan para pelajar berprestasi. Piagam dan piala di serahkan bergantian dari para pejabat Solo termasuk Kapolresta Surakarta. (Heri).

Humas Polresta Surakarta

Advertisements

One thought on “Hardiknas di Solo : Kapolresta Surakarta Hadiri Upacara Hardiknas di Stadion R. Maladi Laweyan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s