Fraksi PDIP DPR RI Berikan Penghargaan Umroh Gratis Pada Bripka Bambang Adi yang Hadang Pelaku Bom Bunuh Diri di Mapolresta Surakarta

Brigadir Kepala Bambang Adi Cahyanto, anggota Provos Kepolisian Resor Kota Surakarta, korban luka dalam serangan aksi bom bunuh diri pada Selasa pagi, 5 Juli 2016, mendapat kunjungan dari anggota Komisi III DPR RI, Sabtu (09/07/2016).

Bripka Bambang Adi, masih dirawat akibat terluka saat mencegah pelaku memaksa masuk ke halaman Markas Polresta Surakarta. “Ia terluka di mata bagian kiri. Ada pula luka bakar di sebagian tubuhnya,” kata Kepala Bidang Penerangan Masyarakat Polda Jateng Kombes Pol Drs A Liliek D, SJ di Rumah Sakit Panti Waluyo Surakarta saat mendamping anggota Komisi III DPR RI DARI Fraksi PDIP, Imam Suroso.

Bripka Bambang Adi, sempat menahan pelaku bersama motornya saat akan memasuki gerbang polres. Namun pelaku menyerobot masuk sejauh 15 meter, sebelum akhirnya bom meledak. Brigadir Bambang Adi yang mengejar pelaku ke dalam Mapolres terluka karenanya. Pelaku bom bunuh diri, tewas di tempat akibat ledakan bom yang ia bawa di badannya.

Polisi menemukan gotri di sekitaran lokasi pengeboman. Bekas-bekas mesiu pun masih tersisa. Walau begitu polisi mengatakan masih belum bisa mengidentifikasi jenis bom yang digunakan.

“Kami dari Komisi 3 DPR RI, khususnya Fraksi PDIP memberikan taliasih kepada Bripka Bambang Adi berupa ticket umroh gratis, supaya Bripka Bambang dapat bersyukur langsung kepada Allah karena masih diberikan keselamatan dalam kejadian tersebut,” kata imbuh Imam Suroso Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI P.

Dalam kesempatan tersebut, tiket umroh gratis juga sebagai ucapan terima kasih atas keberanian bambang dalam mencegah terjadinya peledakan bom di Mapolresta Surakarta, sehingga korban dari Kepolisian dapat diminimalisir bahkan bisa dikatakan tidak menimbulkan korban jiwa.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Drs A Liliek D, SH yang mewakili Kapolda Jateng mengucapkan banyak terima kasih atas atensi dan perhatian Lembaga Legislatif dari Komisi III DPR RI yang di wakili oleh Imam Suroso dari Fraksi PDIP, yang menyempatkan waktu menjenguk dan memberikan tali asih kepada korban peledakan bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta kemarin.

“Bripka Bambang adalah pahlawan bagi Kepolisian, khususnya Polresta Surakarta karena dapat menyelamatkan rekan-rekan polisi dari ledakan bom. Oleh karena itu nanti akan saya usulkan kepada Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan calon penerusnya, yaitu Pak Tito Karnavian untuk dapatnya memberikan sebuah reward, yaitu sekolah perwira seperti yang telah dicita citakannya.”

[Humas Polda Jateng]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s