KAPOLRESTA SURAKARTA : WAJIBKAN ANGGOTA ZAKAT FITRAH KEPADA MASYARAKAT DI BULAN RAMADHAN

Hampir berakhirnya bulan Ramadhan 1437 H, sebagai bentuk penyempurnaan ibadah puasa para anggota, Kepolisian Resor Kota Surakarta melaksanakan pembagian zakat fitrah kepada masyarakat yang membutuhkan. Pembagian zakat fitrah ini dilaksanakan pada hari Senin (04-07-2016) pukul 08.30 WIB di halaman Mapolresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H, S.ST, M.K bersama dengan Wakapolresta Surakarta AKBP Hariadi, S.H, S.IK, Kaden C Brimob serta pejabat utama Polresta Surakarta satu persatu bergiliran membagikan zakat fitrah yang berupa uang kepada masyarakat. Masyarakat penerima zakat ini terdiri dari tukang becak, anak yatim, orang terlantar hingga pengemis yang sebelumnya sudah diberi kupon oleh panitia zakat Polresta Surakarta untuk ditukarkan dengan paket zakat.

Zakat fitrah tersebut merupakan hasil pengumpulan zakat fitrah dari anggota Polri dan PNS Polresta Surakarta muslim yang berjumlah 965 orang. “Dari 956 anggota yang membayar zakat terkumpul uang tunai sebesar Rp 28.690.000,” ungkap Kompol Sukarsi, Ketua Panitia Pembagian Zakat Fitrah Polresta Surakarta. Namun untuk mengantisipasi banyaknya masyarakat yang tidak mendapatkan kupon, Polresta Surakarta juga menyiapkan paket sembako sebanyak 800an paket sembako agar bisa dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Paket sembako tersebut berupa beras, mie instan dan juga teh. Meski masyarakat sempat membludag di depan gerbang Mapolresta Surakarta, namun kegiatan pembagian ini dapat berjalan dengan tertib.

(Humas Polresta Surakarta)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s