OPS RAMADNIYA CANDI 2016 : Walikota Surakarta Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya di Surakarta

Pada hari Kamis (30-06-2016) pagi serentak di seluruh Indonesia menggelar kegiatan Apel Gelaran Pasukan Operasi Ramadniya 2016. Kepolisian Resor Kota Surakarta juga menggelar kegiatan tersebut di Lapangan Kota Barat, Surakarta. Gelaran Operasi Ramadniya 2016 ini dimulai hari ini 30 Juni 2016 hingga nanti berakhir tanggal 15 Juli 2016.
Walikota Surakarta F.X Hady Rudyatmo bertindak sebagai pimpinan apel dan Kasat Lantas Polresta Surakarta Kompol Prayudha menjadi komandan apel. Dalam apel tesebut turut hadir Kapolresta Surakarta beserta Wakapolresta dan pejabat utama Polresta Surakarta, Danrem 074/WRT, Dandim 0735 Surakarta, Kepala Kejaksaan Negeri Surakarta, serta pejabat Muspida lainnya. Hadir juga menjadi pasukan apel dari Kopassus, Lanud Adi Soemarmo, Kodim, Brigif, Satpol PP, Dishub, Pemadam Kebakaran, serta elemen masyarakat.
Saat apel tersebut Walikota Surakarta juga menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan. Tiga orang sebagai perwakilan adalah dari Denpom, Polresta Surakarta serta Dishub kota Surakarta. Penyematan pita tanda operasi ini juga merupakan penanda dimulainya Operasi Ramadniya di kota Surakarta.
Setelah penyematan pita dilanjutkan dengan sambutan dari Walikota Surakarta yang membacakan sambutan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Dalam sambutan tersebut tujuan dari adanya apel gelar ini untuk pengecekan anggota serta kelengkapannya baik itu anggota Polri dan juga instansi-instansi lain yang terlibat dalam operasi Ramadniya ini. Dan juga diharapkan terbangunnya sinergitas yang baik antar unsur terkait agar dapat memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat yang akan melakukan mudik.
Walikota Surakarta juga menghimbau kepada seluruh petugas yang melakukan pengamanan lebaran agar dapat menyiapkan diri serta sarana dan prasarana agar selalu siap dalam melaksanakan tugas kapan pun dan dimana pun dibutuhkan. Usai melaksanakan apel gelar, Polresta Surakarta melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti sabu, miras atau minuman keras serta mercon atau petasan.
(Humas Polresta Surakarta)
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s