KAPOLRESTA SURAKARTA : MASUK POLRI TIDAK DIPUNGUT BIAYA

DSC_0039

Pada Jumat(29/04/16) Kepolisian Resor Kota Surakarta melaksanakan kegiatan penandatanganan Pakta Integritas anti KKN untuk penerimaan calon anggota Polri di Aula Mapolresta Surakarta pukul 13.00 WIB. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh peserta calon siswa Polri baik untuk penerimaan Akpol, Bintara, Bintara Khusus serta Tamtama dengan didampingi oleh orang tua masing-masing.
Dengan disaksikan oleh perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H, S.St, M.K beserta perwakilan calon siswa menandatangani Pakta Integritas anti KKN. Isi dari Pakta Integritas tersebut adalah bertujuan untuk menghindari tindakan KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) dalam proses penyeleksian baik yang dilakukan oleh casis dan keluarganya ataupun dilakukan oleh oknum Kepolisian.
Kapolresta Surakarta menegaskan kepada seluruh peserta bahwa dalam penerimaan anggota Polri, tidak dipungut biaya sepeser pun. Jika ada oknum Polisi yang menjanjikan dapat meloloskan mereka tetapi harus dengan memberikan uang maka diharapkan masyarakat bisa langsung melaporkan kepada Kepolisian. Sebanyak 90 orang casis yang mendaftar di wilayah hukum Polresta SUrakarta terdiri dari 62 orang pendaftar Bintara, 16 orang pendaftar Akpol, 4 orang pendaftar Bintara Khusus dan juga 8 orang pendaftar Tamtama.
( Humas Polresta Surakarta)
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s